Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Google Public DNS Di Windows 10

Sebelum cara pemasangan, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Google Public DNS. Google Public DNS merupakan layanan DNS gratis dari Google yang diumumkan pada tanggal 3 Desember 2009 yang bertujuan untuk membantu penggunaan internet yang lebih cepat.

Keunggulan Google Public DNS ini diantaranya yaitu :

  • Dapat mempercepat pengalaman saat browsing.
  • Meningkatkan keamanan, dan lain-lain.

Sumber : Google Public DNS

Tahapan-tahapan Cara Memasang Google Public DNS Di Windows 10

Untuk cara menggunakan Google Public DNS cukup mudah, kalian hanya perlu menggunakan IP yang sudah disediakan oleh Google, langsung saja simak caranya dibawah ini.

1. Masuk Ke Network Connections

Untuk masuk ke Network Connection pertama-tama buka Control Panel dengan cara klik logo pencarian yang berbentuk seperti kaca pembesar yang ada disebelah kiri bawah lalu ketikan Control Panel.

Jika sudah masuk ke Control Panel lalu pilih Network and Internet > Network and Sharing Center > Change adapter settings. Setelah itu akan muncul tampilan Network Connections.

Cara Masuk Ke Pengaturan Change adapter settings Windows 10

2. Pilih Network Connections Yang Ingin Di Pasangkan Google Public DNS

Pada tampilan Network Connections ada dua pilihan, yaitu Ethernet dan Wi-Fi. Jika kalian menggunakan kabel LAN maka pilih yang Ethernet dan jika kalian menggunakan jaringan Wi-Fi pilih yg Wi-Fi, untuk cara setting nya sama saja.

Cara Masuk Network Connections Di Windows 10

Pilih salah satu pada pilihan diatas lalu klik kanan dan pilih Properties, muncul tampilan Properties lalu kalian pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan pilih Properties lagi. Jika sudah muncul tampilan Properties nya, pada kolom Preferred DNS server isi dengan 8.8.8.8 dan pada kolom Alternate DNS server isi dengan 8.8.4.4. Setelah itu restart PC/Laptop kalian.

Cara Memasang IP Google Public DNS DI Windows 10

Cukup mudah kan pemasangannya, jika masih bingung kalian bisa tanyakan pada kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Google Public DNS Di Windows 10"

Berlangganan via Email